diskon 1
diskon 2
diskon 3

Mau harga lebih MURAH?

Daftarkan email kamu di sini... GRATIS!

klikhotel.com
Pesan online atau hubungi
+62 22 542 0022
indonesia flag Indonesia
loading Please Wait
Lihat Filter Pencarian
Ditemukan {{totalProperty}} dari {{totalAvailableProperty}} properti tersedia
Ditemukan {{totalProperty}} dari {{totalAvailableProperty}} properti tersedia

{{item.name}}
star-on

Tipe Kamar Harga per Malam
{{tk.name}} {{tk.name}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
{{tk.str_price_per_night}}
{{tk.str_price_per_night_after_discount}}
Tersedia {{item.list_tk.length - 3}} tipe kamar lainnya. Tampilkan semua »

Maaf, Pencarian tidak ditemukan.

Silahkan lakukan pencarian kembali dengan menggunakan kotak penyaringan yang tesedia.

Maaf, Anda tidak dapat melakukan check-in atau check-out pada tanggal 9 Maret 2016 karena bertepatan dengan hari Raya Nyepi untuk semua properti di Bali.

Silakan melakukan pencarian pada tanggal lainnya.

Most Reviewed di TEGAL

{{review.isiReview}}
{{timeSince(review.tglReview)}} {{review.nama.toLowerCase()}}

Deskripsi TEGAL

Kabupaten Tegal merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah. Ibukotanya adalah Slawi dan berlokasi 16 km di selatan kota Tegal. Adapun nama Tegal berasal dari kata tetegal, yaitu tanah subur yang mampu menghasilkan tanah pertanian. Ada juga yang mengatakan bahwa nama Tegal berasal dari Teteguall, yaitu sebutan yang diberikan oleh Tome Pires, seorang pedagang Portugis yang singgah di Pelabuhan Tegal pada tahun 1500-an. Bagian utara Kabupaten Tegal merupakan dataran rendah, sedangkan bagian selatannya merupakan pegunungan dengan puncaknya adalah Gunung Slamet. Kabupaten Tegal juga merupakan persimpangan utama dari pantura menuju selatan Jawa Tengah, seperti Purwokerto, Kebumen, dan Yogyakarta.

Tegal sangat identik dengan warung tegal. Warung tegal atau warteg ini adalah warung yang menyediakan menu makanan sederhana sehari-hari. Sejarahnya, pada masa Sultan Agung memimpin pasukan untuk menyerang Batavia, Sultan Agung dan Prajurit Mataram transit di Tegal. Karena Tegal sebagian besar adalah persawahan maka Tegal pun dijadikan pemasok logistik. Warga Tegal lalu  menyiapkan makanan untuk prajurit Mataram. Dari situlah warga Tegal menjadi terbiasa menyajikan makanan besar lalu mereka pun membuka warung makan. Setelah Tegal dilalui Jalan Pantura kini Tegal menjadi transit Truk dan Bus. Dari sanalah Warteg menyebar ke seluruh nusantara.

Objek Wisata di TEGAL

Pemandian air panas Guci, merupakan wisata Tegal yang beralamat di Dukuh Pekandangan Desa Rembul, Kec. Bojong Tegal. Obyek wisata ini memiliki keunikan berupa sumber air panas dari kaki Gunung Slamet. Ada 25 sumber air panas dengan suhu yang berbeda-beda. Air yang keluar dari sumber air panas Guci dipercayai masyarakat dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Pemandangan di sekitar sumber air panas Guci ini juga indah.

Agro wisata Loco Antik, di sini Anda dapat menaiki lokomotif antik mengelilingi perkampungan dan perkebunan tebu. Anda juga dapat mengujungi pabrik gula dan melihat secara langsung pembuatan gula pasir.

Curug Putri, merupakan curug yang terletak di tengah pepohonan yang rindang. Ketinggiannya 25 meter. Curug Putri ini berlokasi di perbatasan dua Kebupaten yaitu Kabupaten Tegal dan Brebes.

Kompleks Pantai Alam Indah, salah satu pantai yang menjadi favorit wisatawan Tegal. Kontur pantainya datar dengan pasir berwarna coklat sepanjang 2100 meter. Pemandangannya indah an pantainya bersih dari sampah. Beberapa fasilitas yang ada adalah waterboom, monumen bahari, dan wisata perahu.

Taman Rakyat Slawi Ayu (TRASA), berlokasi di depan terminal bus Slawi. Menjadi tempat berkumpul dan menikmati aneka kuliner khas Tegal. 

Makanan khas TEGAL

Tahu Pletok, tahu aci yang dibelah lalu diberi adonan aci dan digoreng lagi. Rasanya gurih dan sangat mantap dinikmati dengan kecap rawit.

Rujak Teplak, terbuat dari beberapa jenis sayur mayur seperti kangkung, lembayung, daun ubi jalar, daun pepaya, daun singkong, tauge, kok jantung pisang, pare, dan timun yang direbus. Keunikan dari rujak teplak ini adalah sambelnya yang dinamakan sambel gaul. Sambel gaul ini terbuat dari singkong rebus yang diuleni hingga halus lalu dicampur dengan sambal cabe merah ulek.

Latopia, bakpia khas Tegal. Dibandingkan pia umumnya, latopia memiliki ukuran yang lebih besar, lebih renyah, lebih padat, dan lebih gurih.

Sega Ponggol, merupakan nasi putih dengan lauk sambel goreng tempe atau tempe orek, tahu, tempe, dll. Sega ponggol ini dibungkus dengan daun pisang sehingga aromanya pun khas.

Olos, merupakan jajanan khas Tegal berupa bulatan aci berisi oseng-oseng kubis dan cabai.

Sauto Tegal, soto tauco khas Tegal.

346.500 504.706
Pesan sekarang untuk melihat
harga yang lebih murah!
Lanjut »
Promo harga khusus sedang berlaku di hotel
ini. Pesan sekarang!
x
2.000.000 Klikhotel Point Reward
GRATIS untuk member
Belum punya account? Daftar di sini